Perawatan Wajah buat Cowo (Cewe juga wajib tau buat pasangannya)

Selasa, 05 Oktober 2010

     Mengingat pentingnya menjaga kebersihan gue di sini hanya sedikit sharing tentang bagaimana cara perawatan wajah pada seorang cowo. Kebanyakan cowo merasa ribet kalau harus merawat wajahnya sendiri sehingga banyak cowo yang menghiraukan penampilannya, padahal kebanyakan cewe lebih suka  cowo yang bersih, bukan berkulit putih atau pun sejenisnya, gue tekankan lagi "BERSIH".
     Seiring dengan lebih banyaknya sumber minyak di wajah cowok dibanding cewe, menurut sumber perbandingannya sekitar 15-20 kali, sering beraktifitas di luar dan memliki pori-pori lebih besar dari pada cewe, penulis berkesimpulan bahwa merawat wajah juga penting buat cowo. Berikut Tips dari sumber dan tambahan dari gue. Cekibrot aja Gan:

1. Exfoliating Kulit 
     Mengikis kulit mati pake scrub baik banget buat dilakuin, Tapi hindari scrub yang mengandung seed extracts (liat aja di komposisinya) karena bisa ngerusak kulit wajah. Perwatan ini bisa ngebuat kulit cowo lebih halus dan dapat ngilangin minyak yang berlebih di kulit. (kan enak gan kalo ga berminyak ke kitanya juga)

     Kulit cowo ada yang bilang 15 kali, ada juga 20 kali lebih berminyak dibanding kulit cewe, maka dari itu, lakukan scrub seminggu sekali. Loe bisa nyiapin bahan perawatan wajah buat loe, campur gula, cuka sari apel dan madu. terus terapin di wajah loe dan beri pijatan lembut di area wajah.

2. Mengganti alat cukur
     Buat loe yang suka nyukur kumis atau jenggot disaranin buat mengganti alat cukurnya Gan. Mencukur juga bermanfaat buat ngilangin sel-sel kulit mati. Jangan lupa, waktu pas nyukur pake shaving cream supaya menghindari kulit dari goresan silet alat pencukur dan terhindar dari kekeringan kulit.

3. Gunakan Sunblock dengan SPF 20
     Pake sunblock ber SPF 20 disaranin banget supaya kulit terjaga dari matahari. Matahari dapat nimbulin kanker kulit apa lagi sekarang kan Matahari udah deket banget dan sinar matahari siang juga mempercepat terjadinya penuaan dini.

4. Bersihkan wajah sehari dua kali
     Sama kayak cewe, cowo juga harus ngebersihin wajahnya dua kali sehari. Nah, ini bisa ngebuat kulit lebih terjaga kebersihannya, karena banyak juga yang nanya "ini tips cocok nggak buat kulit berjerawat?" Intinya ngebersihin muka bisa menghindari dari jerawat. terus inget juga jangan cuci muka pake sabun biasa, tapi gunakan sabun khusus pencuci muka.

5. Banyak Minum air mineral
    Nah ini dia, supaya terjaga kelembapan kulit coba buat banyak2 minum air mineral gan minmal 8 gelas sehari, apa lagi buat yang sehari2nya di tempat ber-AC.

0 comments:

Music Box


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
 
© Copyright 2010-2011 Kumpulan Topik Santai All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.